00.31 | Author: Gin-Da The Breakthru'

"Cepat itu, Dek! Baris menurut jurusannya!" Ledek Fika.

Pagi ini adalah hari pertama ospek Fakultas Ekonomi 2008. Aku yang sekarang duduk di semester tiga mendapat kesempatan yang sangat berharga menjadi panitia. Fika meledekku karena aku mengenakan baju putih dan celana hitam, seperti peserta bedanya aku mengenakan dasi. Sebenarnya bajuku berwarna merah muda kalau dilihat dari dekat.

Ospek FE memang telah berubah sejak tahun 2006. Sekarang ospek dibuat sedemikian rupa menjadi ajang penampilan bakat (talents scouting), seperti menyanyi, MC, baca puisi, pidato B. Indonesia, speaker, teater, computer skill, humoris dan superstar.

Ospek berlangsung selama empat hari, mulai dari jam tujuh pagi hingga jam setengah enam sore (kecuali hari terakhir sampai jam sepuluh, karena ada durian party). Mahasiswa baru dipecah menjadi 25 bagian, yang disebut korporet. Setiap korporet terdiri dari 40 mahasiswa dari berbagai jurusan, yaitu Akuntansi S1 dan D3, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Kesekratariatan. Hal ini ditujukan agar adanya interaksi dan komunikasi lintas jurusan.

Setiap korporet ditangani oleh dua Supervisor (Dosen), satu Komisi Disiplin (Mahasiswa), dan lima Mahasiswa Eksekutif. Untuk menjadi komisi disiplin atau mahasiswa eksekutif, kita harus mengantongi sertifikat kelulusan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM).

Kita tidak dapat menolak pertemuan yang telah digariskan oleh Sang Khalik. Aku ditempatkan di korporat dua, bersama Bang Sony (Aksi '05), Bang Anka (Mnj '05), Bang Wiman (EP '06), Kak Nabila (Detak '06). Dan Komisi Disiplin yang membawahi kami adalah Bang Dedy (Mnj '05). Cukup akrab dan menyenangkan, karena kami satu perjuangan di korporat Saham pada LKM 2008.
Category: |
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: